Selasa, 03 Mei 2011

Sinopsis Film 10.000 B.C.


Film 10.000 B.C. disutradarai oleh Roland Emmerich yang telah menghasilkan film-film berkualitas seperti Stargate, Independence Day, Godzilla, dan The Day After Tomorrow. Beberapa penonton mengemukakan pendapatnya, bahwa film laga layar lebar ini sangat memukau karena kita disuguhi dengan special efek yang sangat luar biasa seperti kebanyakan film-film Hollywood lainnya. Film 10.000 B.C. ini menyajikan film kolosal perang sperti halnya dengan film Gladiator dan 300 yang sempat Box Office di perfilman Hollywood.

Sebagai film-film Emmerich yang selalu menampilkan aksi-aksi yang sangat spektakuler, pasti ada kelemahannya. Begitu juga dengan 10.000 B.C. ini juga terdapat kelemahan pada pergantian plot cerita dan tampilan-tampilan binantang purba yang di ciptakan dengan mengunakan animasi komputer yang sangat dahsyat. Mammoth yang seperti benag wol, gigi macan yang seperti pedang dan segerombolan manusia-manusia purba yang tampak seperti nyata.

Kisah 10.000 B.C. bermula di daerah bersalju, tempat tinggal di daerah pegunungan yang mengandalkan hidup dari berburu mammoth di lembah-lembah pegunungan tiap tahunnya. Di situlah hidup suku Shaman dengan kepala Sukunya (Mona Hammond), dia meramalkan bahwa sukunya akan berakhir dimasa mendatang entah itu kapan, tetapi di balik itu semua ada seorang gadis jelita bermata biru bernama Evolet (Camilla Belle) yang akan menyelamatkan sukunya dari kepunahan. Dari kejauhan tampak seorang pemuda bernama D’leh (Steven Strait) sedang melihat Ayahnya yang meninggalkan dirinya, pergi keseberang gunung untuk melihat dan menemukan rumah masa depan demi sukunya. Pada saat itu, Evolet dan D’leh tumbuh menjadi dewasa, dan D’leh ikut dalam bagian acara tahunan berburu mammoth, demi menjaga kehormatannya di mata gadis pujaannya Evolet. Tapi pada suatu malam “Empat Legenda Setan” tampak dari kejauhan sedang menuju perkampun
gan suku Shaman dengan menunggang kuda. Mereka merampok, membantai, dan menawan Evolet. Para penjahat itu menangkap dan menawan para budak dan diikat dengan tali meninggalkan tempat lama menuju tempat baru yang menjajikan yang akan membuat mereka sengsara. Mereka dipakasa untuk bekerja keras mengali barang-barang di balik gunung. D’leh tidak ambil diam, dia melakukan penyerangan bersama temannya, reorang pemburu handal Tic’tic (Cliff Curtis) untuk mengejar sekawanan penjahat yang telah membawa Evolet diseberang pegunungan melewati bukit-bukit tanpa pernah kembali.

Sampai di sini tidak masalah dengan plotnya, nyatanya; D’leh berkelana mengelilingi Dunia dan Ayahnya berkelana mencari tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Sedangkan para sekelompok penjahat yang menunggang kuda? apakah ada pada jaman itu seekor kuda di sandingkan dengan binatang purba. Oh ya satu hal mengenai bercocok tanam apa pada jaman itu sudah mengenal bercocok tanam? Bangunan-bangunan piramid? barang-barang dari besi? dan apapun itu keanehan-keanehan dalam 10.000 B.C. Oh tidak… kita jadi gila dibuatnya untuk berfikir sejauh itu, dan kita hanya penikmat film sejati. Tetapi aku salut dengan 10.000 B.C. yang sangat memukau para penonton dengan menyajikan atraksi yang sangat spektakuler dan aksi yang menawan. Dengan begitu film ini tidak menjadi memalukan dan mengecewakan meskipun ada kejangalan yang terjadi di dalamnya.

Starring : Steven Strait, Camilla Belle, Cliff Curtis, Omar Sharif, Tim Barlow
Director : Roland Emmerich
Screenwriter : Roland Emmerich, Harald Kloser
Producer : Michael Wimer, Roland Emmerich, Mark Gordon
Composer : Harald Kloser, Thomas Wander
Genre : Action/Adventure
Studio : Warner Bros
Rating : PG-13 (For sequences of intense action and violence.)
Release Date : March 7, 2008
runtime : 1 Hour 49 minutes
Official Site : http://www.10000bcmovie.com/

sumber:http://arqu3fiq.wordpress.com/2008/03/21/10000-bc/

1 komentar: